Selasa, 02 Februari 2010

Muslim

Muslim dalam bahasa arab:مسلم adalah (arti yang paling mendasar) berarti "seseorang yang berserah diri (kepada Allah)", termasuk segala makhluk yang ada di langit dan bumi hal tersebut ditegaskan dalam surat  Al-Imran 3:83, 1:2
Kitab suci Al-Qur'an menjelaskan tentang semua nabi dan rasul adalah sebagai Muslim, dari mulai Nabi Adam, sampai dengan Nabi Muhammad SAW. Al Qur'an menyatakan bahwa mereka adalah Muslim karena mereka hanya berserah diri kepada Tuhan, memberikan firman dan menegakkan agama Allah. Demikian pula dalam surah Al-Imran dalam Al-Qur'an,

Para hawariyyin (sahabat-sahabat setia) berkata kepada Isa: "Kamilah penolong-penolong (agama) Allah, kami beriman kepada Allah; dan saksikanlah bahwa sesungguhnya kami adalah orang-orang yang berserah diri." (Al-Imran 3:52)
Pada zaman sekarang kalimat muslim merujuk kepada penganut agama Islam. Muslim sebutan untuk pria Islam sedangkan muslimah (مسلمة‎) sebutan untuk wanita Islam.
Muslim selalu melakukan shalat lima kali dalam sehari sebagai kewajiban dalam agama (fardhu), lima waktu sholat ini adalah subuh, dzuhur, ashar, maghrib dan isya dan ada juga shalat khusus pada hari Jumat yang disebut sebagai Shalat Jumat.

- Berikan komentar anda -

0 komentar:

Posting Komentar

 

Followers

Link :

islamic world

Dunia Islam Copyright © 2009 Not Magazine 4 Column is Designed by Ipietoon Sponsored by Dezigntuts