Selasa, 02 Februari 2010

Gua Hira

Gua Hira adalah suatu lubang gua dimana  Nabi Muhammad SAW menerima wahyu dari Allah yang pertama kalinya melalui malaikat Jibril
Dalam firman Alah: 
"Bacalah dengan nama  Tuhan  engkau  yang  menciptakan.  Dia
telah  menciptakan  manusia dari segumpal darah. Bacalah dan
Tuhan engkau itu Maha Pemurah. Yang mengajarkan dengan  pena
(tulis  baca).  Mengajarkan  kepada  manusia  apa yang belum
diketahuinya." 96: 1-5.
Gua tersebut sebagai tempat Nabi Muhammad menyendiri dari masyarakat yang pada saat itu masih belum beriman kepada Allah.
Gua Hira terletak di negara Arab Saudi. Letaknya pada tebing menanjak yang agak curam walau tidak terlalu tinggi, oleh karena itu untuk menuju gua itu setiap orang harus memiliki fisik yang kuat.

- Berikan komentar anda -

0 komentar:

Posting Komentar

 

Followers

Link :

islamic world

Dunia Islam Copyright © 2009 Not Magazine 4 Column is Designed by Ipietoon Sponsored by Dezigntuts